Blog

peringkat 1 Internet

Myrepublic mendapatkan peringkat 1 Internet performa terbaik di Indonesia

Great news! MyRepublic menduduki peringkat 1 layanan internet dengan performa terbaik di Indonesia versi Netflix pada bulan April lalu.  Pengukuran peringkat ini dilakukan berdasarkan kecepatan rata-rata yang didapat para pelanggan pada saat mengakses Netflix.

Netflix adalah salah satu layanan video streaming yang kini sudah bisa diakses di Indonesia dan 200 negara lainnya. Berpusat di Los Gatos, California, saat ini mereka memiliki ribuan koleksi film dan lebih dari 50 juta pelanggan aktif di seluruh dunia.

Untuk dapat menikmati tayangan Netflix dengan kualitas streaming terbaik, segera pilih paket layanan yang sesuai dengan keinginan  Anda dengan mengunjungi halaman Harga Internet & TV Kabel.

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Panduan berikut ini akan membantu Anda untuk memaksimalkan kecepatan koneksi broadband Anda.

lan-02 Gunakan Kabel LAN

Tidak ada yang bisa mengalahkan kabel LAN untuk memberikan koneksi tercepat. Walaupun penggunaan Wi-Fi memang terasa lebih nyaman, tapi koneksi langsung menggunakan kabel adalah yang paling dapat diandalkan. Cek juga apakah router dan komputer Anda menggunakan Gigabit Ethernet port. Gigabit Ethernet port lebih baik untuk koneksi dengan kecepatan tinggi.

 

 Cek Kualitas Kabel Anda

Cek kabel LAN Anda, kabel CAT5 dapat digunakan untuk speed hingga 100Mbps. Anda akan membutuhkan kabel CAT6 untuk menggunakan koneksi dengan speed lebih dari 100Mbps. Untuk mengetahui kabel mana yang Anda gunakan, silahkan tipe kabel yang tercetak di sepanjang kabel. Ada pula kemungkinan kabel sudah cacat, jika sudah menggunakan kabel LAN tapi speed yang Anda dapatkan masih rendah, coba ganti dengan kabel LAN baru.

 

 Upgrade ke Wireless AC

Semua teknologi Wi-Fi yang Anda pilih memilikiversi berbeda yang menentukan seberapa cepat koneksi internet Anda. Wireless AC dikenal sebagai 802.11ac merupakan teknologi terbaru yang memungkinkan Anda mengakses internet tanpa kabel dengan kecepatan lebih dari 150Mbps. Agar Wireless AC dapat bekerja dengan baik, pastikan router dan Wi-Fi adapter Anda mendukung teknologi Wireless AC.

[Lihat deskripsi “Standart” pada perangkat yang dimulai dengan “802.11”. Versi 802.11ac adalah yang paling cepat, versi 802.11n cukup baik dan yang paling lambat adalah versi 802.11g]

 

 Tinggalkan 802.11g

Wireless G – atau dikenal sebagai 802.11g – adalah teknologi Wi-Fi yang hanya dapat menghantarkan speed hingga 20 Mbps. Untuk speed wireless yang baik, pastikan tidak ada device Anda yang mensupport versi Wireless G. Karena router Anda akan secara otomatis mengubah setting ke versi Wi-Fi yang paling rendah yang dapat ditemukan. Mengganti segala device yang mensupport wireless g akan memastikan router Anda memilih versi 802.11n (atau lebih tinggi) sebagai default.

 

 Download Manager

Anda dapat menghemat bandwidth dengan menggunakan download manager. Beberapa download manager yang dapat Anda gunakan adalah:

  • DownThemAll! (All Platforms)
  • FlashGet (Windows)
  • iGetter (MAC)